Selasa, 17 Maret 2015

[2] Patty-Pat!!

Patty!!
Resep ini adalah resep yang sangat-sangat mudah, saya jamin semua orang bisa membuatnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat-sangat mudah dicari, this is going to be your family’s new favorite.

Bahan-Bahan:
1. 1kg Daging Giling (well Daging Sapi atau Ayam boleh)
2. ½ sendok teh bubuk pala
3. ½ sendok teh lada hitam bubuk
4. 1 sendok teh butter
5. Garam

Cara memasak:
1. Campur daging giling dengan bubuk pala dan lada hitam hingga merata, remas-remas.
2. Bentuk adonan daging yang sudah tercampur rata dengan menggunakan tangan menjadi bentuk patty. Untuk 1 kg daging bisa untuk membuat 8 buah patty. Bentuk secara perlahan, tidak perlu menekan adonan terlalu kuat.
3. Istirahatkan patty yang sudah dibentuk selama kurang lebih 15 menit dalam kulkas. Sambil sementara menyiapkan pan untuk memanggang dengan melelehkan butter.
4. Keluarkan patty dari kulkas, taburi garam pada sisi atasnya. Kemudian letakkan pada pan yang sudah panas sempurna dengan sisi yang ditaburi garam berada dibawah (menyentuh pan) diamkan selama 10 menit. Taburi dengan garam sisi atas patty, kemudian balik. Tunggu selama 10 menit lagi.
5. Patty siap dihidangkan.

Tips;
1.       Adonan Patty bisa ditambah dengan potongan daun oregano segar atau cilantro segar untuk menambah rasa.
2.       Sebelum memasukan patty ke kulkas, tekan bagian tengah patty dengan menggunakan jempol hingga masuk kedalam. Jangan sampai bolong ya menekannya.
3.       Jangan terlalu sering membolak-balikkan patty diatas pan. Dan jangan pernah menekan-nekan patty karena akan mengeluarkan juice dari daging  dan akan merusak patty.
4.       Gunakan api medium-low untuk memasak.

Patty ini enak juga digunakan untuk makan pagi dengan menambahkan telur ceplok diatasnya atau bisa juga dijadikan hamburger dengan memberi roti bun yang tersedia dipasaran. Bisa juga dimakan langsung bersama kentang goreng.


Selamat Mencoba.

1 komentar:

  1. Baca paragraf pertama udah emosi aja gw. Gw ngikutin cara bikin aglio olio dari youtube aja gagal. Btw gada tombol follow ya di blog ente ini?

    BalasHapus